RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu


www.topfm951.net - Ratusan pemuda Brebes menanam ribuan pohon mangrove untuk kembali menghijaukan kawasan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Mangrovesari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Jumat (28/10). Aksi tanam pohon di awali dengan apel akbar dengan pembina apel Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Bupati dan anggota Forkopimda serta Kepala OPD dan petinggi Brebes turut menanam pohon secara simbolis.

Saat apel, Bupati Brebes mengingatkan bahwa Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur. Bahwasanya, berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan dengan kekuatan persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan sumpah pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini, sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, membangun Brebes.” Ajak Idza Priyanti saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada Apel Besar Pemuda Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Kabupaten Brebes.


HSP 2022 yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema ini memberikan peran mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Mandat pemuda saat ini, lanjutnya, adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Usai Apel, Bupati bersama jajaran Forkopimda menyerahkan secara simbolis penghargaan pada tokoh pemuda, bantuan sosial Beasiswa Bidikmisi dari Pemkab dan Baznas Kabupaten Brebes. Dilanjutkan dengan pemandatanganan Prasasti Sumpah Pemuda ke-94 Kabupaten Brebes dan Penanaman bibit mangrove.

Tampak hadir para pejabat, jajaran Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Brebes, Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Brebes, KNPI, Organisasi Masyarakat, Karang Taruna Mangrovesari, Pramuka, Mahasiswa, pelajar,  para penerima penghargaan, perwakilan penerima beasiswa bidik misi dari Pemkab Brebes dan Baznas Brebes serta tamu undangan lainnya. (by/topfm@2022)


Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id