RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu

 



www.topfm951.net ( Brebes ) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, resmi meluncurkan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan nama ”Ki Adem dan Nyi Ayem”, termasuk jingle lagu “Brebes Memilih” ciptaan Didi Lukmansyah.

Peluncuran maskot baru merupakan rangkaian tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes tahun 2024, yang digelar di Alun-alun Kota Brebes, Minggu (2/6/2024) malam.

Maskot Pilkada, Ki Adem dan Nyi Ayem, merupakan hasil karya Gagah Wicaksono dari Bumiayu. Kedua pemenang lomba ini menerima penghargaan langsung dari KPU Kabupaten Brebes.

Filosofi Ki Adem dan Nyi Ayem adalah sebuah maskot dari fauna yang tidak asing bagi warga Brebes yaitu Blengong. Merupakan salah satu fauna penghasil sate blengong, sebuah makanan khas dari Brebes yang sudah mendunia.

Ciri Maskot, Blengong tersebut ditandai dengan memakai beskap atau pakaian khas Brebes dan juga memakai selempang batik khas Brebesan.

Maskot tersebut dimaknai agar kita selalu bangga dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia berkualitas yang mampu membawa nama Brebes dikancah Indonesia bahkan Dunia.

Ki Adem dan Nyi Ayem merupakan sebuah harapan bagi Pilkada Brebes supaya dalam memilih Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, rakyat bisa memilih tanpa adanya intimidasi dan Pilkada Brebes aman serta damai.

Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes Ir Djoko Gunawan MT dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada ketua berserta seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, yang telah memulai tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Brebes.

Sesuai rencana Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Semoga kegiatan peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis.

"Tentunya kita makin menyadari bahwa pemilihan umum, dimanapun jenjangnya, mulai dari Pilpres hingga Pilkada seperti ini merupakan salah satu bagian penting dari pengembangan demokrasi di Indonesia. Untuk itu, dalam pelaksanaannya memerlukan kesiapan dari seluruh komponen yang terkait, baik kesiapan dalam hal kedewasaan berpolitik bagi peserta maupun masyarakat, maupun sarana dan prasarana pendukung yang memadai," ujar Djoko.

Dengan peluncuran malam ini, Pilkada serentak yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Brebes secara resmi dimulai. Untuk itu, dibutuhkan peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta pilkada dalam mentaati seluruh ketentuan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Terlebih sinergitas yang baik antar seluruh unsur Forkopimda, pemerintah daerah, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Brebes dalam menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes tahun 2024.

Selain itu, sosialisasi juga penting dilakukan, mengingat sosialisasi sangat menentukan jalannya pemilihan umum. Apalagi dari data yang ada, daftar pemilih sebagian didominasi generasi muda atau Gen Z.

Djoko berpesan pada seluruh masyarakat Kabupaten Brebes untuk tidak hanya menyukseskan pemilu dengan menggunakan hak suaranya. Namun juga untuk tetap menjaga persatuan, tidak mudah termakan kabar atau isu tidak jelas atau hoax, agar tidak mudah diadu domba.

“Sekali lagi saya berpesan, saya titip betul kepada semua yang hadir pada malam ini, baik KPU, BAWASLU, TNI, POLRI dan semuanya untuk bersama-sama mengawal jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes mendatang. Mari bangun koordinasi yang harmonis demi mewujudkan pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil”, pungkasnya.

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Handi Tri Ujiono menyampaikan Apresiasi dan terima kasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Brebes yang dalam hal pelaksanaan pemilu 2024 telah mensupport KPU dan Alhamdulillah, dalam tahapan ini juga telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Brebes baik dengan pembiayaan, terkait dengan personil untuk PPK dan PPS dan juga fasilitasi pemerintah Kabupaten Brebes yang lainnya.

Dan juga  disampaikan kepada seluruh stakeholder baik itu TNI Polri dan jajarannya yang juga telah mensupport dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu 2024.

"Di kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat Brebes untuk dapat menggunakan hak pilihnya di tanggal 27 November 2024 mendatang untuk memilih bupati dan wakil bupati Brebes dan juga gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah bersama dengan 509 kabupaten/kota, 37 provinsi di seluruh Indonesia," ajaknya.

Seperti tadi yang sudah disampaikan oleh pak Sekda bahwa seluruh penyelenggara terkait untuk bekerja dengan penuh integritas, mematuhi regulasi yang ada dan peraturan perundang-undangan, serta memegang teguh kode etik dan yang selanjutnya, untuk dapat berkoordinasi dengan pemangku kepentingan dalam hal ini pemda, TNI, POLRI, Kejaksaan, Bawaslu, serta instansi terkait dalam melaksanakan tahapan Pilkada 2024.

Ujiono berpesan kepada penyelenggara bahwa pemilihan kepala daerah pemilihan bupati  dan wakil bupati Brebes ini didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Brebes.

"Oleh karena itu, kami berpesan untuk dapat menggunakan anggaran tersebut sebagaimana ketentuan, seefektif dan seefisien mungkin," pungkasnya.

Ketua KPU Kabupaten Brebes Manja Lestari Damanik mengatakan, bahwa maskot Ki Adem dan Nyi Ayem melambangkan harapan agar Pilkada Brebes berjalan aman dan damai, tanpa intimidasi, sehingga rakyat dapat memilih kepala daerah yang sesuai dengan harapan mereka.

“Maskot Ki Adem dan Nyi Ayem, dipilih dengan harapan Pilkada Brebes bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang baik sesuai harapan masyarakat Brebes,” ujar Manja usai acara.

Peluncuran ini juga menampilkan tarian tradisional Teater Gong dan penyerahan cinderamata. Acara ditutup dengan penampilan Fruity Band yang membawakan jingle “Brebes Memilih”.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut, Penjabat Bupati Brebes yang diwakili Sekda Brebes, Ketua KPU Brebes, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, jajaran Forkopimda, Ketua Bawaslu, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Brebes, sejumlah kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Partai Politik, PPS dan PPK se Kabupaten Brebes, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Suprapto
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id