RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info


Comments 0


Author: topfmbumiayu



www.topfm951.net (Brebes) - Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Brebes mendapatkan nilai B. Hal ini menunjukan SAKIP Brebes telah menjadi instrumen penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan akuntabel. Disadari bahwa tidak mudah untuk mewujudkan sistem akuntabilitas yang sempurna.

Demikian disampaikan PJ Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum saat membuka Rapat Koordinasi Dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah Kabupaten Brebes Tahun 2023 di Aula Lantai 5 KPT Brebes, Selasa (4/6/2024).

Iwan menjelaskan, bahwa capaian nilai hasil evaluasi Kabupaten Brebes tahun 2023 sebesar 63,26 hanya naik sedikit dari tahun 2022 sebesar 62,86. Sehingga nilai tingkat akuntabilitas kinerja Kabupaten Brebes masih berada di kategori ”B”.

Evaluasi sakip ini merupakan salah satu upaya kita untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik di Kabupaten Brebes. Dengan adanya evaluasi ini, kita dapat mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang telah kita raih, serta mengidentifikasi area-area yang perlu perbaikan.

Untuk itu, masih banyak PR yang harus dibenahi bersama, mulai dari penyusunan pohon kinerja sampai dengan evaluasi akuntabilitas kinerja internal.  Dengan komitmen dan kerja keras bersama, akan mampu melakukan perbaikan yang signifikan. Oleh karena itu, kepada seluruh kepala perangkat daerah dan jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja, menjaga integritas, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap langkah yang diambil.

“Dalam pelaksanaan SAKIP, setiap perangkat daerah dituntut untuk mampu menyusun perencanaan kinerja yang jelas, melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan rencana yang telah disusun, serta melakukan pelaporan kinerja secara transparan dan akuntabel,” tandasnya.

Evaluasi sakip ini bukan semata-mata untuk memenuhi kewajiban administratif, tetapi lebih dari itu, sebagai alat untuk mendorong peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Ketua Tim Evaluasi SAKIP Bagian Organisasi Kabupaten Brebes Didi Iftahudin SSos mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran pelaksanaan Sistem Akuntabiltas Kinerja Innstasi Pemerintah di Kabupaten Brebes serta memberikan apresiasi atas capaian Hasil Evaluasi SAKIP pemerintah kabupaten Brebes Tahun 2023. Selain itu melalui  penyerahan Laporan Hasil Evaluasi (LHE), diharapkan perangkat daerah dapat terus meningkatkan akuntabilitas kerja dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pada kesempatan ini diserahkan Penghargaan Akuntabilitas Kinerja tahun 2023 oleh Penjabat Bupati Brebes kepada OPD dengan nilai SAKIP “A” yaitu BKPSDMD, Dinas Pekerjaan Umum, Inspektoran Brebes, BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sekertaris Daerah dan Dinpermades.

Sebagai narasumber pada Rakor tersebut Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Daerah Kabupaten Brebes Akhmad Sodikin AP MSi dengan Materi Hasil Evaluasi SAKIP perangkat Daerath tahun 2023 dan  Perencana Madya Bappeda Provinsi Jawa Tengah Marlupi Julianingrum, ST MT

Turut hadir Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Brebes dan para Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Brebes.


Penulis: Agus Awaludin
Editor: Wasdiun

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id