JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels:


Comments 0


Author: topfm Bumiayu

topfm951.net Impian dan tekad takkan takkan pernah pudar, itulah sebuah ungkapan para personal QINATA Band, sebuah grup musik asal kota tegal ini tak bisa diremehkan, kota tegal yang terkenal dengan warung makannya (warteg) di seluruh indonesia, ternyata kota ini memiliki seniman musik yang tidak kalah hebatnya dengan kota kota lain, QINATA band telah membuktikan eksistensinya di blantika musik nusantara lewat singlenya “aku ingin kamu” yang di produksi oleh Swara Mahayasa / PT Mahayasa Musikindo.

Memang kalau dilihat dari sejarah berdirinya QINATA Band sangatlah menyedihkan jika kita tahu latar belakang personalnya, ujar Pak Yanto sang produsernya yang sekaligus sebagai sosok orang tua bagi anggota qinata band.

Irkham yang lahir 23 Januari 1984,yang dipanggil I am adalah sosok vokalis berkarakter kuat, yang punya punya banyak pengalaman pahit dikehidupannya, mulai kecil I am membantu orang tuanya menjual bakso keliling, karena kebutuhan ekonomi yang kurang memadai I am juga bekerja menjadi tukang ampelas di toko mabel dan malam harinya mengamen untuk mendapat uang lebih, Hobby makan mie ayam dan main sepak bola. Band idola Alter Bridge dan Muse, musisi idola Elton John dan Fadli Padi, jenis music slow rock dan Blues.

Ahmad Faisal yang dipanggi “Ical” posisi gitaris yang lahir di Jakarta, pada 07 Mei 1985 keluarga dari kalangan yang sederhana, apa adanya walau hanya sekedar lulusan SMK. Ical melanjutkan ke kursus Astra Motor (mekanik motor). Kemudian, tahun berikutnya dilanjutkan kursus Astraco (montir mobil). Selama jenjang 2 tahun tersebutlah saya mulai mengenal dunia musik dan alhamdulillah syukurnya pada waktu itu keluarga mendukung. Hobby membaca dan dengar music, Band Idola White Lion, MR Big, D’Gank, Evanescence musisi Idola Vitobratta, Joesatriani, Richie Akotzen, jenis music slow rock. Fatoni, pemain bass andalan Qinata ini lahir pada 06 februari 1984, pernah menjadi pemulung karena kesulitan ekonomi, apalagi sejak ditinggal orang tuanya toni berusaha untuk tetap survive, setelah dia mengenal dunia seni musik, tonipun berusaha terus bekerja serabutan siang malam, hanya untuk mendapatkan sebuah guitar bass alat musik kegemarannya. Hobby olahraga ( sepak bola ) dan main music. Band Idola Gun N Roses, Dream Theater,musisi idola John Myoung jenis music slow rock.

Bambang Sutejo, lahir pada tanggal 11 November 1984, masih terbilang beruntung dengan temen-temen lainnya, setelah lulus SMU benk-benk bekerja di sebuah Mall di kota tegal, namun stelah terkena PHK besar besaran akhirnya benk-benk pun menjadi pengangguran dan bekerja serabutan sampai akhirnya membuka usaha konter Hp kecil kecilan, Hobby olah raga (sepak bola dan basket ) dan main music. Band idola Muse, Dream Theater, Padi musisi idola Mike Potrnoy, yoyo Padi, jenis music Slow Rock dan Pop

Setelah perjalanan panjang dan lika liku, akhirnya mereka bertemu dan membentuk band dengan nama “ QINATA BAND” pada tanggal 18 september 2008, latar belakang merekalah yang membuat band ini solid karena mempunyai impian dan cita cita untuk merubah hidup menjadi lebih baik dan berguna untuk orang lain, pertemuannya dengan Pak Yanto merupakan awal terang untuk melanjutkan cita cita mereka, kebaikan dan ketulusan pak Yanto membuat anak anak Qinata menganggap beliau sebagai orang tua kedua yang bisa mengayomi anak anak Qinata.

Pertemuan Pak Yanto dengan Adi Yasha Produser muda dari Swara Mahayasa / PT Mahayasa Musikindo semakin memberi jalan terang untuk membawa Qinata ke industri musik indonesia, keyakinan Pak Adi Yasha dengan band Qinata lebih ke hubungan personality anak anak Qinata, “ saya salut kepada perjalanan hidup dan cita-cita Qinata, kerendahan hati, ketulusan, dan kebaikan anak anak merupakan modal utama dalam bermain musik, banyak anak band hebat dalam bermain musik tapi personalitinya kurang bagus yang akhirnya membunuh karya mereka sendiri” ujar Adi Yasha yang pernah menangani band di beberapa label besar yang juga seorang sutradara.

Lewat singel hit “ aku ingin kamu ‘ kami berharap lagu ini diterima di semua lapisan masarakat indonesia, masarakat tegal dan sekitarnya pada khususnya, semoga Qinata, band ngapak ngapak asal tegal ini membawa harum nama daerahnya, Amien .... amin ..... amin.....

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 0815 651 6989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio