RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu



http://www.topfm951.net/2019/04/satlinmas-brebes-diminta-tingkatkan.html#more


Satlinmas Brebes Diminta Tingkatkan Kapasitas


Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Brebes diminta tingkatkan kapasitasnya, guna pengamanan pada gelaran pesta demokrasi terbesar yaitu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang. Peningkatan kapasitas tersebut, dapat dilakukan dengan pelatihan, penyuluhan serta bimbingan.

Demikian, ajakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH saat memimpin Apel Siaga, Pelatihan Anggota Satlinmas dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg di Lapangan Kantor Kecamatan Bumiayu, Sabtu (30/3) kemarin.

“Tingkatkan kapasitas Satlinmas agar lebih berkualitas dan mempunyai disiplin tinggi. Jangan lupa jalin koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait, sebagai acuan dalam menjalankan tugas,” ajak Idza.

Idza mengucapkan mengucapkan terima kasih juga bangga kepada segenap korps Satlinmas yang telah menjadi unit terdepan dalam berbagai kegiatan pembangunan. Termasuk partisipasi linmas pada saat terjadi bencana angin puting beliung yang kemarin menimpa di beberapa wilayah Kabupaten Brebes.

“Saya bangga, karena linmas bisa betul-betul menunjukkan fungsi dan tugas utama sebagai garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Sesuai namanya, linmas merupakan aparat yang berada pada garda depan perlindungan masyarakat,” ucap Idza.

Idza berharap, seluruh komponen Satlinmas dapat saling bertukar pikiran mengenai eksistensi kelembagaan satuan linmas kedepan, baik dalam menyikapi bentuk ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan, maupun dalam menjamin keberhasilan capaian program kegiatan kinerja Satlinmas demi terwujudnya Kabupaten Brebes yang aman dan kondusif.

Ketua Panitia Kesiapsiagaan Linmas Carkiyan menyampaikan, apel siaga digelar sebagai upaya sedini mungkin mempersiapkan segala aspek-aspek yang dibutuhkan. Sehingga pada saat pelaksanaan pemilu, semuanya dapat berjalan lancar, tertib, dan aman.

“Satlinmas akan berusaha menjaga Brebes, dan mengamankan sampai tingkat desa di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sangat rawan akan terjadinya konflik. Bersama TNI dan Polri akan mengawal jalannya pesta demokrasi terbesar ini dengan sigap dan waspada,” tandas Carkiyan.

Peserta apel, kata Carkiyan, terdiri dari Satlinmas Kecamatan Tonjong, Bumiayu, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung, dan Salem sebanyak 150 personil.

“Dengan semangat pantang mundur, kita akan terus menjaga kondusifitas Kabupaten Brebes. Mohon doa dan dukungan para camat, agar lebih siap dalam melaksanakan tugas negara ini,” harapnya.

Turut hadir Kepala Satpol PP Kabupaten Brebes Budhi Darmawan beserta jajarannya, Forkopimcam, serta Satlinmas wilayah Brebes Selatan.(by, wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id