LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||
Post info

Labels: , , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/07/narjo-anak-rantau-sumber-daya-yang.html#more

Ada nuansa lain di aula Bung Hatta Kampus Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Tiga ratus lebih warga Brebes yang terdiri dari bakul bakso, pedagang asongan, buruh pabrik dan juga eksekutif kelas tinggi menggeruduk kampus tersebut. Mereka tidak hendak mendaftar kuliah S2 atau S3 di kampus tersebut, melainkan hanya bersilaturahmi  dan halal bihalal dengan sesama warga Brebes yang merantau di ibu kota Jakarta dan  sekitarnya.

"Alhamdulillah, saya bangga dan gembira bisa bertemu saudara saudaraku, di sini dalam satu ikatan silaturahni," ucap Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH pada Halal Bihalal Majelis Silaturahmi Keluarga Brebes, di Kampus Pascasarjana UNJ, Jakarta, Minggu (30/6).

Anak anak rantau, kata Narjo, merupakan  Sumber Daya Manusia yang potensial. Karena terbukti tengah gigih berjuang dengan segala keterbatasannya yang kemudian terlahir sebagai sosok yang luar biasa.

Tidak heran, kalau kemudian     SDM Brebes tercatat dalam Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah, masuk dalam tiga daerah yang mengalami progres tercepat dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ada sumbangsih yang tidak sedikit dari anak anak rantau yang menyumbangkan dana serta pemikirannya untuk Kabupaten Brebes.

Pada periode 2017--2018, lanjut Narjo,  Kabupaten Brebes Berhasil mengalami Peningkatan sebesar 1,26 persen. Hal tersebut diwujudkan dengan diraihnya  penghargaan Kabupaten LAYAK Anak untuk Brebes.

Selain itu, lanjutnya, di tubuh pemerintahan, Pemkab Brebes meraih predikat B pada ajang Penilaian Sistem Akuntabilitas  Kinerja (SAKIP) Award 2018, yang sebelumnya hanya berpredikat CC.

Lebih lanjut menjelaskan tiga aspek penting, yakni kualitas pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

Atas nama Pemkab, Narjo mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjalin sinergitas dan koordinasi.

"Mari, warga perantau, kita berjuang bersama, beriringan langkah,  menampung dan menyampaikan aspirasi warga Brebes kepada pemerintah yang kontrukstif dalam pembangunan daerah.

"Ramah dalam pergaulan di negeri rantau, juga bentuk partisipasi pembangunan daerah. Karena Brebes akan dikenal sebagai daerah dengan penduduk yang ramah, supel dan suka menolong," pungkasnya.

Ketua Masigab H Carto MSi menjelaskan, pihaknya sengaja mengumpulkan warga Brebes yang tengah berjuang diperantauan dalam satu ikatan silaturahmi sebagai wong Brebes dalam berbagai wadah kominitas.

"Sedikitnya 40 komunitas warga Brebes kumpul di sini," ucapnya.

Selain pemikiran dan bakti nyata, dalam waktu dekat Masigab akan membentuk Pokja Literasi Brebes. Langkah awal, dengan mengadakan pelatihan literasi penulisan potensi Brebes.

"Penggalian potensi Brebes yang diwujudkan dalam literasi akan menjadi titik terang bagi dunia luar untuk memandang sekaligus berinvestasi kepada Brebes," pungkasnya.

Ketua Panitia Afif Miftahfariz menambahkan, kegiatan tahunan ini tiada lain untuk menjalin silaturahmi bersama anak rantau. Kehadiran Pimpinan daerah ke Jakarta menjadi kebahagiaan tersendiri bagi anggota komunitas asal Brebes.

"Banyak temen temen kami yang tidak bisa bertemu dengan para petinggi Brebes akibat tak henti merantau, saat ini bisa saling bertemu," ungkapnya.
Tampak hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Sekda Ir Djoko Gunawan MT, Asisten 1 Athoillah Syatori SE MSi, Asisten 3 Kustoro, Staf ahli Bupati bidang Kesra Masfuri MSi, Kepala Dinas Kominfotik Johari SH, Kepala DPU H Syatibi, Kepala BNK Agus Wahid, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Zaenudin MSi, Maestro Budaya Pantura Atmo Tan Sidik dan tamu undangan lainnya. (WSD/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online / WA : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | WA|085326111234
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio