RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/07/pelajar-nu-brebes-siap-sukseskan-gkb.html#more
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Brebes bertekad turut serta mensukseskan program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB). GKB yang membutuhkan uluran tangan dari seluruh komponen masyarakat tersebut, maka pelajar NU dari berbagai tingkatan akan terjun bersama-sama mensukseskan GKB.
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PC IPNU Brebes Dwi Satrio saat audiensi dengan jajaran Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Jumat (26/7).
“Dari tingkatan ranting hingga PC, kami siap mendata, mengajak hingga mendampingi anak-anak Brebes yang tidak sekolah atau putus sekolah agar bisa kembali bersekolah,” ujar Satrio.
Meraih pendidikan yang tinggi, kata Satrio, menjadi cita cita utama para pelajar NU dalam meniti kehidupan di dunia baik formal maupun non formal. Jadi ketika ada warga Brebes yang tidak bisa sekolah menjadi keprihatinan bersama.
Selain menyampaikan tekad mensukseskan GKB, berkaitan maraknya radikalisme di kalangan pelajar juga disampaikan Satrio. Tidak sedikit pelajar yang sudah terpapar paham radikalisme, maka dibutuhkan pendampingan khusus atau pengawalan kepada pelajar. IPNU di setiap jenjangnya telah berupaya melakukan kontra narasi.
“Karena persoalan ini tidak bisa dilawan oleh seorang saja atau satu lembaga saja, maka langkah bersama akan lebih cepat mengurangi dan mengentaskan paham radikalisme di kalangan pelajar,” ucapnya.
Maraknya kenakalan remaja dan tawuran pelajar juga menjadi sorotan IPNU-IPPNU Brebes. Satrio mengungkapkan, kalau kenakalan remaja dan tawuran pelajar di Brebes juga kerap terjadi. Kata Satrio, penyebabnya antara lain kurangnya pengawasan dari sekolah dan orang tua sendiri. Untuk itu, Dindikpora harus mengambil langkah langah strategis untuk meminimalisir terjadinya kenakalan dan tawuran.
“Kami mengajak Dindikpora untuk menjalin kerjasama ke dalam tiga hal tersebut,” ungkap Satrio.
Audiensi IPNU-IPPNU Brebes di ruang Meeting Dindikpora Kab Brebes diterima Sekretaris Dindikpora  Ujang Puri didampingi Kabid Dikdas  Rojat dan Kasi Kurikulum Aditya dan pejabat lainnya.
Sekdin Dikpora Ujang Puri menyambut baik kunjungan dari PC IPNU-IPPNU Brebes. Dia menyepakati apa yang menjadi keinginan pelajar NU dan memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh pelajar baik yang tergabung dalam organisasi pelajar NU maupun pelajar lain di sekolah.
Pihak Dindikpora menyampaikan dengan tegas, siap membantu dan bekerja sama dengan siapapun demi kemajuan Brebes, termasuk dari pelajar NU. Ujang meminta agar IPNU-IPPNU menindaklanjuti hasil dari audiensi, yakni progam pencegahan radikalisme, kenakalan remaja dan Gerakan Kembali Bersekolah. (wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id