RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


http://www.topfm951.net/2019/09/warga-jatibarang-kidul-terlindungi-bpjs.html#more
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Ode Vindar Aris Nugroho melaunching Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes ditetapkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2019. Launching ditandai dengan penyerahan secara simbolis Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan pengguntingan pita yang melintang di pintu pagar Desa Jatibarang Kidul, Senin (16/9).
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tegal Cep Nandi Yunandar menjelaskan, program Desa Sadar Jaminan Sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk bekerja sama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa.
“Masyarakat desa diharapkan mampu memahami manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan diantaranya manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun,” ujar Cep Nandi.
Selain itu, lanjut Cep Nandi, ditetapkannya desa Jatibarang Kidul sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial bertujuan agar masyarakat desa mengenal lebih dekat program-program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga timbul kesadaran akan pentingnya perlindungan jaminan sosial dan juga agar muncul kesadaran para perangkat desa untuk mensejahterakan masyarakatnya. Diantaranya, para pelaku ekonomi antara lain dalam bidang Yayasan/BUMDes, Karang Taruna dan BPD yang ada didesa tersebut serta tenaga ahli atau pendamping desa.
Nandi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Brebes terhadap kesejahteraan masyarakatnya dengan mengimplementasikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
“Kontribusi ini bukan saja untuk menjalankan kewajiban sebagai penyelenggara negara, melainkan bentuk hadirnya negara untuk merealisasikan hak hidup aman, nyaman, dan sejahtera,” tandasnya.
Desa Jatibarang Kidul terpilih karena telah memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Diantaranya telah terdaftarnya Kepala Desa dan Perangkatnya serta Para Ketua RT dan RW di Desa Jatibarang Kidul.
Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan La Ode Vindar AN atas nama Bupati, mendukung penuh program BPJS Ketenagakerjaan untuk jaminan ketenagakerjaan bagi masyarakat Desa Jatibarang Kidul. Sebab perlindungan Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang sangat penting dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
Banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya, memberikan perlindungan dari resiko sosial dan ekonomi serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya masyarakat pekerja dan keluarganya.
“Karena BPJS Ketenagakerjaan ini besar manfaatnya, maka saya menghimbau dan mendorong desa lain untuk mencontoh Desa Jatibarang Kidul agar dapat segera bergabung di BPJS Ketenagakerjaan dengan menjadi peserta,” ajak La Ode.
Secara simbolis Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan diserahkan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan kepada Kepala Desa Jatibarang Kidul Ahmad Sofyan. Setelah itu Staf Ahli  dan rombongan berbegas menuju gerbang jalan masuk Desa Jatibarang Kidul, tepatnya disebelah Selatan Eks Pabrik Gula Jatibarang. Di gerbang tersebut, La Ode menggunting pita yang melintang dipintu gerbang sebagai tanda launching Desa Jatibarang Kidul Kecamatan Jatibarang sebagai Desa Sadar Jaminan Ketenagakerjaan.
Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Brebes Agus Pandu Indra Putra mengungkapkan, selain Desa Jatibarang Kidul, ada beberapa lagi desa yang telah di launching yakni Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba dan Desa Klampok Kecamatan Wanasari.
“Tiap tahun, kami menargetkan 1 desa yang sadar akan jaminan ketenagakerjaan. Apalagi Brebes telah memasuki era industrialisasi, menjadi Kawasan Industri Brebes,” imbuhnya.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Khambali, Camat Jatibarang Supriyadi, tokoh masyarakat dan calon peserta. (spt/wsd/topfm)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id