LPPL SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIK WINAMP
KLIN MORE PLAYER
KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Penyadang disabilitas merasa sumringah, pasalnya mereka mendapatkan bantuan alat bantu fisik dari Pemerintah Kabupaten Brebes berupa kruk ketiak, kursi roda serta walker. Tidak hanya itu, beberapa hadiah juga dibagikan kepada mereka yang hadir pada peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019.
Bantuan tersebut diserahkan Bupati Brebes, yang diwakili Staf Ahli Kesra Dr Masfuri MM, di Pendopo Brebes, Selasa (10/12).
Dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan Masfuri mengatakan, peringatan hari disabilitas kali ini merupakan sebuah upaya kita untuk meningkatkan kepedulian dan dukungan kita terhadap penyandang disabilitas.
"Berkaitan dengan peringatan hari disabilitas, yang perlu kita ketahui mereka adalah manusia yang sama seperti kita mempuyai hak-hak yang sama, juga pendidikan yang layak," ucap Idza.
Kata Idza, peringatan hari disabilitas ini mampu membangun kesadaran masyarakat lebih kuat dan lebih dalam memberikan kontribusi positif terhadap penyandang disabilitas di lingkungan terdekat. Seperti memberikan dukungan moril maupun materil. Dia juga menyakini kaum difabel punya banyak potensi yang luar biasa dibalik kekurangan yang dimiliki.
Peringatan HDI mengusung tema SDM Difabel Unggul, Brebes Inklusi. Menurut Idza, telah terbukti bahwa penyandang disabilitas bisa berprestasi, baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Terutama jejang sekolah, banyak diantara siswa sekolah berkebutuhan khusus yang terbukti berprestasi.
"Apalagi, Kabupaten Brebes telah dideklarasikan sebagai kabupaten inklusi. Ini artinya setiap orang harus berperan serta untuk peduli, melindungi dan memenuhi hak anak, baik itu anak yang normal maupun anak berkebutuhan khusus (ABK)," terang Idza.
Idza berharap, keinginan untuk lebih peduli terhadap sesama tidak hanya berhenti dalam tataran empati. Karena masalah-masalah sosial yang ada tidak akan pernah selesai hanya dengan berempati. Justru, keinginan untuk lebih peduli terhadap sesama harus diteruskan dengan berbagai aksi dan langkah nyata di tengah masyarakat.
Ketua penyelenggara HDI Tohidul Mikbar, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya selama ini, melalui kebijakan yang pro atau mendukung penyandang disabilitas.
"Seperti adanya peraturan daerah, serta kegiatan pemberdayaan dua tahun terakhir ini selalu melibatkan disabilitas. Kami merasa senang telah diperhatikan," ujar Tohidul.
Tohidul mengatakan, penyandang disabilitas kini sudah ada yang bisa bekerja. Sedikitnya 20 orang bekerja di PT. Bintang Indo Gemilang, merupakan pabrik sepatu di Brebes.
"Karena itu, kepada komunitas disabilitas untuk selalu semangat dan bersinegi, kepada pemerintah untuk lebih menggali dan mencari, karena kami yakin di setiap desa ada saudara yang seperti kami, yang perlu diperhatikan pula," harap Tohidul.
Hadir pada kesempatan tersebut, Jajaran Fokopimda, OPD Brebes serta beberapa komunitas disabilitas Brebes dan Slawi. Adapun penerima bantuan diantaranya, kruk ketiak diterima Sodikin (Pagejugan), kursi roda diterima Bambang (Kendawa) dan Nabila Putri Anah (Winduaji) serta walker diterima Sri Rahayu (Songgom). (BA/WSD/TOPFM)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id