RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIK WINAMP
KLIN MORE PLAYER
KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT menghimbau kepada peserta Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan untuk merumuskan pemanfaat pekarangan sebagai sumber pangan. Berkurangnya lahan tanam akibat menjamurnya perumahan dan faktor lain harus disikapi dengan kegigihan menanami pekarangan dengan bahan pangan.
“Kita harus memanfaatkan pekarangan, untuk terjaminnya ketersediaan pangan. Ketersediaan lahan pertanian akan semakin berkurang seiring dengan kebutuhan lain yang harus dipenuhi, semisal kebutuhan perumahan dan sebagainya,” kata Idza sebagaimana disampaikan Djoko Gunawan pada Rapat Kordinasi (Rakor) Dewan Ketahanan Pangan Kab Brebes di Gedung Korpri Jalan MT Haryono Saditan Brebes, Selasa (10/12).
Oleh Sebab Itu, kata Idza, pembangunan pertanian diupayakan harus lebih intensif dengan pemanfaatan teknologi modern dan pemanfaatan lahan pekarangan secara optimal. Sehingga, produksi dan produktifitas pertanian tetap terjaga.
Disamping itu, optimalkan lumbung-lumbung pangan masyarakat, untuk mengatasi permasalahan kekurangan pangan, khususnya pada saat paceklik. Penganekaragaman pangan agar tidak mengalami ketergantungan terhadap satu macam komoditas / produk pertanian saja juga perlu digalakan. Jangan sampai komoditas lain harus mendatangkan dari daerah lain atau impor akibat hanya fokus pada satu komoditas saja.
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir Yulia Hendrawati menjelaskan, Rakor digelar dalam rangka merumuskan kebijakan untuk mewujudkan kedaulatan pangan di Kabupaten Brebes. Disamping itu, untuk mengevaluasi pelaksanaan kebijakan terkait ketahanan pangan yang sudah dilaksanakan sebelumnya oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes.
Rakor mengusung tema membangun ketahanan pangan melalui penguatan pangan lokal untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusiaitu diikuti 100 peserta. Mereka terdiri dari se-anggota Dewan Ketahanan Pangan Kab Brebes, Camat, Kepala BPP, Kepala Desa Prioritas berdasar hasil pemetaan FSVA, Ketua KTNA, HKTI, HNSI dan Sekretaris Dinas beserta seluruh Kepala Bidang di lingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes.
Rakor diisi tiga narasumber yang berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Baperlitbangda Kabupaten Brebes serta Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes.
Hadir dalam acara tersebut Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Tengah Ir Agus Wariyanto SIP MM, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes Ir Yulia Hendrawati MSi, serta Sekretaris dan Kabid Dilingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes. (YA/WSD/TOPFM)

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id