RADIO SINGOSARI TOPFM || 95.1 MHz ||MORE THAN JUST RADIO ||INSPIRING RADIO ||

Live Radio Streaming


KLIN MORE PLAYER
Post info

Labels: , , ,


Comments 0


Author: topfmbumiayu


Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berjanji akan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk mendukung Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). SDM yang berkualitas, akan mewujudkan kualitas produk dari suatu industri. Untuk itu, ketersediaan SDM yang unggul telah disiapkan Pemkab Brebes antara lain dengan mengupayakan Sekolah Vokasi dan minimal yang bekerja di KIB maupun KPIB berpendidikan SLTA.
“Setiap tahun, Brebes meluluskan lebih dari 15 ribu lulusan SLTA. Dan kedepannya, akan didirikan politeknik industri dan Balai Latihan Kerja (BLK),” ungkap Idza Priyanti saat meresmikan pengoperasian PT Rubber Pan Java di desa Tengguli, Kecamatan Tanjung, Brebes, Rabu (19/2).
Peresmian ditandai pemukulan gong dan penandatanganan prasasti oleh Bupati disaksikan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Priyanto SH MH, Presiden Direktur PT RPJ Budiarto, perwakilan  Adidas Indonesia Gamal Kartasasmita, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Faisal Amri, Ketua Dekranasda Drs H Warsidin MH, Share Holder Hendrik Sasmita dan putrinya Evelyn Sasmita, Buyer Adidas Mr Ed Alonzo, Camat Tanjung Kapolsek, Danramil, Kades serta tamu undangan lainnnya.
Terkait masih belum banyak terserap bekerja, Idza juga akan mensosialisasikan secara terus menerus saat bertemu kepala desa. 
Selain itu, Idza mendesak kepada pihak perusahan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Berbagai kebutuhan dasar harus dipenuhi pihak perusahaan. Untuk bisa bekerja secara baik, maka karyawan harus terjami kesehatannya, sholat, olahraga dan lain-lain. 
“Antara fisik dan psikis karyawan perlu diperhatikan,” tandas Idza.
Menyadari masih belum pahamnya karyawan dalam bekerja, untuk itu mereka perlu mendapatkan bimbingan dari pihak manajemen. 
“Saya yakin, Masyarakat Brebes memiliki keuletan dan pantang menyerah dalam bekerja. Terbukti, ketika menanam Bawang, meskipun musim kemarau bisa diatasi dan panen bahkan surplus,” ujar Idza. 
Perusahaan juga perlu membangun sinergi dengan lingkungan pabrik supaya tercipta kondusifitas dengan mengoptimalkan pemberian CSR kepada lingkungan sekitar. 
Presiden Direktur PT Rubber Pan Java Budiarto  menjelaskan, PT Rubber Pan Java adalah perusahaan yang memproduksi outsole atau bottom unit untuk sepatu mayoritas bahannya dari karet (Rubber). PT RPJ sudah melakukan uji coba operasi mulai Januari 2020. RPJ adalah vendor atau supplier Out some PT BIG, yang kedepannya bisa berkembang untuk mensuplai pabrik lainnya.
PT RPJ berkomitmen menjadi perusahaan out sold terbaik melalui investasi sumber SDM, proses yang efektif dan efesien serta ramah lingkungan. PT RPJ berdiri diatas tanah seluas 3.3 hektar, saat ini sudah memiliki SDM 239 orang sebagai karyawan tetap. Populasi demografi karyawan berasal dari Brebes 88 persen dan 12 persen dari luar Brebes. Target tahun ini pencapaian produksi adalah 600-800 ribu pasang dan akan meningkat menjadi 1 juta pasang outsole di tahun mendatang. 
“Kami juga akan mengembangkan produksi midsole serta stock fitting dimasa depan sehingga kami secara bertahap bisa mempekerjakan 1500-2000 karyawan,,” paparnya.
Budiarto beralasan mengapa memilih Brebes sebagai tempat pabrik, dikarenakan ingin memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi daerah dan mendukung Brebes menjadi Kawasan Industri area Jawa Tengah bagian barat oleh pemerintah pusat.
Sebelumnya Bupati Brebes meninjau PT BIG dan Masjid At Taqwa dan Kantin Sehat diarea pabrik PT BIG. Peresmian diakhiri dengan penanaman pohon grismin sebagai ikhtiar menjaga lingkungan sekitar pabrik yang asri dan hijau. (bs/wsd/topfm).

0 comments:


PROGRAM ACARA UNGGULAN : 05-06 NGAJI PAGI * 06-07 INFO PAGI*07-09 INDONESIA DANGDUT*09-11 LAGU JAWA* 11-13 KENANGAN*13-15 DANGDUT NGETOP*15-17 TREN MUSIK INDO* 19-21 MUSIK TO ORANG MUDA*21-00 TOPREQUEST

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online | WA : 0856 0203 7951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj |085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id