JELANG SEMARAK 15 TH RADIO TOPFM

Live Radio Streaming

Post info

Labels: , , , ,


Comments 0


Author: topfm Bumiayu



http://www.topfm951.net/2016/05/idza-anak-brebes-jangan-minder.html
Idza : Anak Brebes Jangan Minder
Brebes – Topmania, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengajak kepada anak-anak Brebes untuk memiliki keberanian dalam berkompetisi. Sebab, denga modal keberanian maka akan mudah menghadapi segala tantangan. Jangan sampai minder atau merasa rendah diri, karena setiap manusia pada hakekatnya memiliki kemampuan yang sama dengan karakteristik masing-masing.
Demikian disampaikan Bupati saat membuka acara Try out masuk perguruan tinggi negeri, di aula SMA N 2 Brebes, Jalan Ahmad Yani Brebes, (21/5/16).
Idza menyakini, anak-anak Brebes memiliki Sumber Daya Manusia(SDM) dan daya saing yang tinggi dibandingkan dengan anak anak daerah lain. Terbukti, dalam setiap kompetisi anak-anak Brebes kerap mendulang prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik. “Teman-teman kalian yang sudah masuk perguruan tinggi negeri juga sangat banyak, jadi jangan takut kalah, jangan minder,” pesan Bupati.
Sebagai pemangku kebijakan, dirinya berkomitmen membantu anak anak Brebes agar memiliki pendidikan yang tinggi. Apalagi, anak-anak sekarang tengah menghadapi persaingan global bonus demografi. Langkah terbaik yang ditempuh, menurut Idza adalah dengan meningkatkan SDM melalui dunia pendidikan.
Untuk itu, dirinya telah menggelontorkan dana pendidikan berupa Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOS Daerah) sebesar Rp 18 miliar. Sehingga segenap lapisan masyarakat bisa menikmati pendidikan tanpa memandang bulu. "Pemkab Brebes bertekad meningkatkan dunia pendidikan minimal bisa menempuh pendidikan 12 tahun," tekadnya.
Selain itu, juga diberikan dana untuk bidik misi daerah sebesar Rp 500 juta sebagai komitmen pemerintah daerah dan kepedulian terhadap anak-anak Brebes yang tidak mampu secara ekonomi. Bupati menyadari betul, kalau mencerdaskan kehidupan bangsa, adalah amanat konstitusi yang harus dijunjung tinggi. “Anak-anak muda Brebes harus menggantungkan cita-cita setinggi langit, untuk dipetik hasilnya dikemudian hari,” pungkas Idza.
Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes Dr Tahroni MPd, bahwa anak-anak Brebes harus tetap semangat. Jangan mau dikatakan Brebes mili, tapi Brebes hebat, Anak-anak Brebes harus berani bermimpi, untuk mewujudkan impian itu, tentu dengan selalu berlatih-berlatih, berjuang terus tanpa mengenal lelah. “Try out ini sebagai ajang menunjukkan siapa saya, menunjukan jatidiri kalau kita bisa,” tegasnya.
Sebagaimana yang dilakukan oleh Presiden Barak Obama, ketika sekolah di SD Menteng, dia selalu memandangi presidennya. Dan dia berkata “Saya akan menggantikannya, jadi presiden,” maka terjadilah impian itu menjadi kenyataan.
Nyalakan pelita, untuk meraih cita cita sebagaimana yang dilakoni Thomas Alfa Edyson. Dia terus melakukan TRY out untuk menciptakan Bola lampu (bolam).

Ketua Panitia Try Out masuk perguruan tinggi negeri Bambang Edy Prabowo menjelaskan, sebanyak 500 peserta ikut serta dalam try out tersebut.  Kowo, demikian panggilan akrabnya menggelar kegiatan tersebut untuk membantu anak anak Brebes agar sukses saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 30-31 Mei 2016 mendatang. “Mereka ikut secara gratis karena sudah dibiayai oleh DPP PDI Perjuangan,” ujar Kowo yang juga Seksi Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Kabupaten Brebes. (wsd/topfm)

0 comments:


Live Radio Streaming topfm951.net # 05.00 MQ Pagi # 06.00 Warta Singosari # 07.00 IN Dangdut # 09.00 Tembang Jawa #11.00 Kenangan # 13.00 Dangdut Ngetop # 15.00 Tren Musik Indonesia # 17.00 VOI # 18.30 Warta Singosari # 19.00 Musik to Orang Muda # 21.00 Top Request # 23.00 Solusi malam @01.00 Closing

Google+ Followers

Studio/Office :

Jl. Raya Paguyangan No.12 Paguyangan (Bumiayu) Kab.Brebes 52276

Telp.0289 432995 | SMS Online : 085602037951 | www.topfm951.net
CP | dispa dj | 08156516989|085326111234
Email: topfm951@yahoo.co.id
Copyright 2010 | topfm951 | bumiayu | Radio